Senin, 02 Februari 2009

Di Cat

Seorang raja sedang pergi berburu ke hutan dengan pengawal-pengawal dan
pembantu-pembantunya
ketika ia melihat sebuah pohon dengan sebuah lingkaran target yang di cat di
pohon itu dengan sebuah
anak panak di tengah lingkaran target itu. "Siapa nih orang yang bisa
memanah dengan sangat baik begini?"
sang raja berkata. "Saya harus bertemu dengannya."
Setelah melanjutkan perjalanannya lagi, ia bertemu dengan seorang anak kecil
yang membawa
sebuah busur dan anak panah. Setelah ditanya-tanya akhirnya dia mengakui
kalau dialah yang memanah
anak panah itu pada lingkaran target.
"Kamu nggak memalukan anak panah kamu ke tengah-tengah target kan?" tanya
sang raja.
"Tentu saja tidak. Saya memanahnya dari jarak 100 kaki. Bener deh, saya
sumpah."
"Itu sangat menakjubkan," ujar si raja. "Saya akan mengajak kamu menjadi
pasukan memanah saya.
Tapi saya mesti bertanya satu hal lagi. Bagaimana kamu bisa melakukan hal
itu?"
"Begini," sahut anak itu, "pertama saya memanahkan anak panah saya ke pohon,
lalu saya
menggambar lingkaran target itu dengan cat di sekelilingnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar