Senin, 02 Februari 2009

Duh malunya

Kejadian ini sebetulnya udah lama, tapi sampai sekarang masih masih
bikin gw ketawa sendiri.
gw tinggal di Sukabumi dan kerja di jakarta, pulang ke sukabumi pas
week end.
Karena sukabumi jakarta jauh jadi gw berangkat pagi2 banget dari
rumah, di sukabumi angkot (istilah kendaraan umum di sukabumi) bukan
dibedain dari nomer tetapi dengan warna mobil dan disini awal mula
kejadiannya.
Hari senin jam 4 pagi, masih berasa ngantuk n males, tp gw harus
bangun, n siap2 mandi mana cuaca di sukabumi dingin banget .brrr.
Setelah pamit ma orang rumah, langsung cari angkot, gw harus dua kali
naik angkot untuk sampe ke terminal. angkot pertama yang warna hitam
trus ganti angkot warna kuning sampe ke terminal. Begitu turun dari
angkot warna hitam, udah banyak orang yang nunggu angkot. Aneh banget,
minggu-minggu kemarin, ga sebanyak ini yang nunggu. Pikir-pikir
lumayan banyak temen pagi buta pula. mataku masih berasa berat banget.
Setelah beberapa menit munculah mobil warna kuning yang
ditunggu-tunggu. Ternyata penumpang yang ada berebut masuk ke angkot.
gw pun gak kalah cepat.langsung buka pintu depan.dan langsung duduk
manis di depan samping pak supir yang sedang bekerja...halaah.
Gw tiba2 berasa gak enak n dengan mata ngantuk mulai perhatiin keadaan
sekitar. dari karesori mobil yang terawat banget. terus wangi yang
tercium gak seperti angkot biasa. yang lebih parah lagi sang sopir
yang memakai pakaian kemeja dan mesem-mesem terus gw lihat ke cermin
depan baru sadar kalo semua penumpang menghadap ke depan. beda banget
ma tempat duduk angkot. Ditambah lagi semua penumpang yang ada di
belakang ternyata menggunakan seragam yang sama. Weeeeks. gw berpikir
kalau mobil yang naikin salah tapi gw tetep pede duduk di depan n cuma
berharap tujuan mobil ini adalah ke terminal. Perasaan gw makin gak
tenang, pada saat ada bisikkan dari penumpang yang ada di belakang.
"ari eta saha, bapak manajer nu anyar nya?" (itu siapa Bapak manajer
yang baru yah). Woops jangan-jangan bener ini bukan angkot yang biasa.
Dan mungkin kursi yang gw dudukin ini jatahnya orang penting.
sebenernya dari rumah gw ke terminal cuma 10 menit. Tapi berasa
lamaaaa banget. sampe di terminal gw langsung minta pak sopir
berhenti. angsung bayar ongkos n gw taro di dashboardtanpa liat kanan
kiri gw langsung turun. Akhirnya semua nya kejawab begitu gw denger
ada penumpang yang nyeletuk "waduh si bapak naik mobil kok gak
liat-liat, masing ngantuk yah ha ha ha ha" bersamaan dengan gw liat di
belakang mobil ada tulisan "ANGKUTAN KHUSUS KARYAWAN"

Mampus gw #^$&^(&(%$*&)*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar